MENGUSUNG SOLIDARITAS KEBERSAMAAN, WARGA DESA DUKUHMULYO RAMAIKAN SEDEKAH BUMI 2018

Kegiatan bersih desa (sedekah bumi) Dukuhmulyo Kecamatan Jakenan mampu menyedot ribuan antusias warga desa dukuhmulyo maupun dari desa sekitar. Banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh warga baik secara swadaya ataupun kegiatan yang didukung oleh pemerintahan desa, (01/08/2018).

Sedekah bumi merupakan bentuk syukur yang warga desa ungkapkan atas segala berkah dari tanah bumi yang kita pijak. Bentuk syukur atas Karunia ALLAH SWT telah memberikah rahmat berkah dan perlindungan kepada seluruh warga desa dukuhmulyo. Dimulai pukul 06.00 wib setiap warga di masing – masing lingkungan RT mengadakan Syukuran berupa kondangan bersama.

kreatifitas kostum kirab (01/07/2018)

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu jalan santai yang di barengi dengan kirab. Start jalan santai dimulai pukul 07.00 wib dengan rute mengelilingi desa dukuhmulyo. Setelah jalan santai selesai akan dilanjutkan dengan pembagian doorprice oleh panitia kegiatan. Peserta per RT mengirimkan perwakilan nya masing-masing dan mengusung tema yang berbeda.

Dalam jalan santai ini melibatkan semua elemen masyarakat mulai dari anak-anak sampai orang tua. Dengan kostum dan pelaratan seadanya, kegiatan ini berlangsung sangat meriah.  Antusias warga pun sangat meriah sampai acara selesai.

lomba voli antar RT (01-05/07/2018)

Selain acara jalan santai, panitia juga mengadakan lomba voli antar RT yang digelar di lapangan voli desa dukuhmulyo RT 09 RW 01. Lomba voli diselenggarakan selama 6 hari, dilaksanakan pada malam hari .

Antusias warga pun sangat ramai untuk menonton. Walaupun lomba voli ini bernuansa kompetisi tapi solidaritas dan kerukunan antar warga tetap terjalin dengan baik.

Turnamen bola voli ini diambil juara 1, 2 ,3 dengan hadiah total Senilai 5 jt rupiah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan