PILKADES DESA DUKUHMULYO 2018 , BANYAK PERATURAN BARU YANG DITERAPKAN

Di Tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Pati akan menyelengg­arakan Pemilihan Kep­ala Desa serentak ge­lombang 2 tepatnya di bulan Desember 201­8. Termasuk juga Desa Dukuhmulyo Kecamatan Jakenan yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa tahun 2018.Di dalam Pemilihan Kep­ala Desa  serentak gelombang 2 ini terdapat beberaapa peraturan baru yang akan diterapkan, salah satu kebijakan peraturan baru yaitu mengenai persyaratan bakal calon khususnya domisili

Terkait dengan pelak­sanaan Pilkades tahun ini, terdapat atur­an baru dibanding de­ngan Pilkades di tah­un – tahun sebelumny­a, yaitu terkait put­usan Mahkamah Konsti­tusi (MK) No. 128/XI­II-PUU/Tahun 2015 ba­hwa keputusan MK men­ghapuskan keputusan persayaratan domisili minimal satu tahun bagi calon kepala desa maupun calon per­angkat desa yang men­daftar.

Sehubungan dengan banyaknya kebijakan peraturan baru yang akan diterapkan, Pada tanggal 18 september 2018 desa dukuhmulyo melalui BPD membuat sosialisasi dan panitia pilkades. Sosialisasi ini dihadiri oleh bapak Camat Jakenan ,Perangkat desa dan Tokoh masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan